Round-Up

Fakta Sadis 11 Angka Kejahatan Pria Cabul di Tangerang Sejak 2017

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 08:04 WIB
Tampang SA, pelaku pencabulan bocah 10 tahun di Tangsel
Foto: Tampang SA, pelaku pencabulan bocah 10 tahun di Tangsel (dok.Istimewa)
Tangerang Selatan -

Pria inisial SA ditangkap polisi atas kasus dugaan pencabulan terhadap bocah berusia 10 tahun di Ponok Aren, Tangerang Selatan. Kasus ini mengungkap 10 kejahatan lain yang dilakukan tersangka sejak 2017 silam.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra mengatakan bahwa tersangka sudah melakukan aksi kejahatan seksual sejak 2017. Di tahun 2019 dia kembali melakukan kejahatan pelecehan seksual.

"Jadi perlu digarisbawahi sekali lagi bahwa tersangka sudah melakukan 11 kali tindak pidana. 1 terkait yang kita rilis (pencabulan anak) dan 10 lainnya adalah tindak pidana lain," kata AKP Angga kepada wartawan di Polres Tangsel, Selasa (1/12/2020).

Angga merinci 10 kejahatan lainnya yang dilakukan oleh SA. Di antaranya 3 kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan korban lain.

"Kemudiam 4 kali melakukan begal payudara tercatat melakukan dari periode 2019 sampai Agustus 2020 di Ciputat, Pamulang dan Kebayoran Lama," tuturnya.

Pelaku juga pernah melakukan aksi pencurian dan penjambretan.

"Tersangka melakukan tiga kali pencurian handphone salah satunya korban merupakan pesepeda," imbuhnya.

Angga menambahakan, pihaknya masih akan mendalami kasus tersebut. Polisi masih akan menggali kemungkinan adanya korban lain mengingat banyaknya kejahatan yang dilakukan tersangka.

"Jadi terhadap peristiwa ini kita juga sedang menggali laporan polisinya untuk kemudian kita jerat yang bersangkutan dengan tindak pidana lain," tuturnya.

Simak kronologis dan modus pelaku pencabulan di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3