BMKG: Waspada Hujan Petir di Jaksel Siang dan Sore Hari Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 04:35 WIB
Ilustasi fokus Hujen Eksrem Guyur Jakarta (bukan buat insert) (Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom)
Foto: Ilustasi Hujen Guyur Jakarta (Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melakukan prakiraan cuaca untuk DKI Jakarta hari ini. Ada peringatan diri hujan petir untuk kawasan Jakarta Selatan.

"Peringatan dini. Waspada potensi hujan kilat/petir di wilayah Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG seperti dilihat detikcom, Rabu (2/12/2020).

Pada pagi hari, diperkirakan seluruh wilayah di DKI Jakarta akan cerah berawan.

Kemudian, pada siang hari, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan akan mengalami hujan petir. Sementara sisa wilayah lain akan hujan ringan.

Pada malam hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan. Sedangkan daerah lain di Jakarta akan berawan. Pada dini hari, seluruh daratan utama DKI Jakarta akan berawan, sementara Kabupaten Kepulauan Seribu akan hujan ringan.

Soal suhu udara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan memiliki suhu antara 24 sampai 32 derajat celcius. Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan memiliki suhu antara 25 sampai 32 derajat celcius. Sementara Kepulauan Seribu akan memiliki suhu 26 sampai 31 derajat celcius.

Untuk kelembaban, Jakarta Barat akan memiliki kelembaban 75 sampai 90 persen. Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan memiliki kelembaban 75 sampai 95 persen.

Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan memiliki kelembaban 80 sampai 95 persen. Sedangkan Kep. Seribu akan memiliki kelembaban 85 sampai 90 persen.

(aik/aik)