Pengacara Jelaskan Posisi Mantu Habib Rizieq di Kasus Kerumunan

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 22:02 WIB
Tim pengacara menyampaikan Habib Rizieq tak bisa penuhi panggilan polisi dengan alasan masih pemulihan.
Tim pengacara menyampaikan Habib Rizieq tak bisa memenuhi panggilan polisi dengan alasan masih pemulihan. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Pengacara memprotes pemanggilan polisi terhadap Habib Hanif Alatas soal kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Menurut pengacara, pemanggilan polisi terhadap Hanif Alatas tidak tepat.

Untuk diketahui, pemeriksaan polisi ini berkaitan dengan kasus kerumunan pada saat pernikahan putri Habib Rizieq, Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus. Habib Hanif Alatas sendiri adalah menantu dari anak Habib Rizieq yang lain.

"Karena kan kita cuma undangan gitu sifatnya. Kalau yang masalah di Petamburan, ya Habib Hanif tahunya itu acara cuma ada pernikahan aja di situ," ujar pengacara Hanif Alatas, M Kamil Pasha, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Selain itu, Hanif Alatas masih mempunyai hubungan keluarga dengan Habib Rizieq. Jadi, menurut Kamil, hal itu sangat wajar terjadi.

"Beliau sebagai keluarga ya mau tidak mau ya hadir juga kan di situ," lanjutnya.

Kamil juga menyebutkan bahwa dirinya belum bisa memastikan kehadiran Hanif Alatas jika ada panggilan selanjutnya. Sebab, dia juga harus berkoordinasi dengan Hanif Alatas.

"Ya nanti kita lihat lagi, kita kan perlu koordinasi juga kan dengan tim kuasa hukum lain juga dengan klien ya," lanjutnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2