ADVERTISEMENT

DPRD DKI Bakal Kembali Rapat di Puncak Bogor, Kini Bahas RAPBD 2021

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 16:29 WIB
DPRD DKI Jakarta
Ilustrasi DPRD DKI Jakarta (Ilman/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta kembali akan membahas masalah anggaran di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kali ini mereka akan menggelar rapat bersama Pemprov DKI Jakarta untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2021.

"Besok itu KUA (Kebijakan Umum Anggaran) hari Kamis (5/11) di Cisarua," ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/11/2020).

M Taufik mengatakan pembahasan anggaran tidak akan bisa dilakukan di gedung DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, sesuai ketentuan saat pandemi virus Corona (COVID-19), gedung hanya boleh diisi 50 persen kapasitas.

"Iya karena di sini kan tidak memadai, tetap masih 50 persen, kan. Ini anggota Dewan saja (Banggar) 56. Kalau ditambah SKPD (satuan kerja perangkat daerah), bisa ratusan, nggak cukup (ruang rapat gedung DPRD DKI)," kata M Taufik.

Meski tahun 2020 tinggal dua bulan, politikus Gerindra ini menyebut masih ada waktu. Dalam aturan, APBD harus disahkan sebelum akhir Desember atau habis tahun anggaran. M Taufik optimistis pembahasan RAPBD DKI bisa selesai tepat waktu.

"Ya sampai Desember insyaallah cukup waktu," ucapnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT