Pengacara: Habib Rizieq Tak Bisa Diperiksa karena Baru Keluar RS

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 17:57 WIB
Tim pengacara menyampaikan Habib Rizieq tak bisa penuhi panggilan polisi dengan alasan masih pemulihan.
Tim pengacara menyampaikan Habib Rizieq tak bisa memenuhi panggilan polisi dengan alasan masih pemulihan. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab tidak dapat memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus kerumunan hari ini. Pengacara menyampaikan Habib Rizieq baru keluar dari rumah sakit dan masih perlu istirahat.

"Hari ini beliau tidak mangkir, beliau hadir diwakili kita oleh tim bantuan hukum FPI, yaitu tim kuasa hukum HRS menyampaikan alasan tidak dapat memenuhi pemeriksaan dimaksud dengan alasan sedang masih beristirahat," ujar Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Aziz Yanuar menyampaikan Habib Rizieq masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani perawatan di RS UMMI Bogor.

"Terkait bahwa beliau pada Sabtu yang lalu baru saja keluar dari RS UMMI Bogor setelah beristirahat di sana. Artinya, masih dalam tahap pemulihan," imbuhnya.

Menurut Aziz Yanuar, pihak penyidik menerima alasan ketidakhadiran Habib Rizieq dalam pemeriksaan tersebut. Pihaknya mengaku mengapresiasi polisi yang memberikan toleransi kepada Habib Rizieq.

"Alhamdulillah pihak penyidik menerima dengan baik alasan dari kami dan pihak Habib Rizieq sangat mengapresiasi, kemudian juga mengerti alasan kemanusiaan dan alasan kesehatan terkait pemenuhan kondisi Habib Rizieq Shihab. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada kepolisian," tuturnya.

Lebih lanjut Aziz Yanuar menyebut penyidik meminta surat keterangan dari pihak dokter terkait alasan sakit tersebut. Namun pihak FPI belum memberikannya ke polisi.

"Tadi sudah dimintakan (surat keterangan sakit) akan tetapi kita masih proses untuk itu membutuhkan waktu," katanya.

Polisi akan layangkan panggilan kedua. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2