Pemkot Bogor Surati RS UMMI, Minta Hasil Swab Habib Rizieq Dilaporkan

Wilda Nufus - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 11:44 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya S. (Foto: Dok. Pemkot Bogor)
Bogor -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), menyurati RS UMMI untuk melaporkan hasil tes swab terhadap Habib Rizieq. Pemkot Bogor saat ini belum menerima hasil swab Habib Rizieq.

"Pemkot, satgas, kemarin menyurati Rumah Sakit UMMI meminta beberapa hal termasuk di dalamnya meminta kronologis pasien atas nama Habib Rizieq Shihab. Di situ tentunya kita harapkan ada penjelasan status beliau seperti apa, bagian dari itu (hasil tes swab). Sampai saat ini satgas belum menerima hasil swab," kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/12/2020).

Bima Arya mengatakan Pemkot Bogor berhak meminta hasil swab Habib Rizieq. Bima Arya menekankan bahwa nama pasien yang terkonfirmasi virus Corona usai swab belum tentu dipublikasikan.

"Setiap hari rumah sakit itu melaporkan, nama belum tentu kita publish tapi laporan itu harus jadi, setiap rumah sakit harus melakukan swab mandiri yang dilakukan semua itu clear dari awal begitu. Jadi kita minta rumah sakit memenuhi itu," ucap Bima Arya.

Untuk itu, Pemkot Bogor masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak RS UMMI. Bima Arya meminta agar RS UMMI segera melengkapi kronologi perawatan Habib Rizieq di RS UMMI.

"Kita minta ke rumah sakit, RS UMMI, kita surati RS UMMI, kita masih menunggu keterangan dari RS UMMI karena salah satu permintaan kita kronologis HRS. Nah di situ ada kejelasan," kata Bima Arya.


Soal kejelasan hasil swab Habib Rizieq di halaman berikutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2