Gubernur dan Wagub DKI Positif Corona, Pemprov Dipimpin Secara Virtual

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 11:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta, politisi Gerindra Ahmad Riza Patria memperoleh 81 suara sedangkan politisi PKS Nurmansyah memperoleh 17 suara sedangkan dua suara tidak sah. ANTARA FOTO/Deka Wira S/wpa/wsj.
Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria (Foto: ANTARA FOTO/Deka Wira S)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan positif virus Corona (COVID-19). Meskipun terpapar Anies mengaku akan tetap memimpin rapat secara virtual.

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," kata Anies dalam rilis di situs PPID Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Anies mengatakan saat ini dirinya menjalani isolasi mandiri. Tim medis juga terus memantau perkembangan kesehatan Anies.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ujarnya Selasa pagi (1/12).

Selama menjalani isolasi mandiri, Anies tinggal terpisah dari keluarga. Sementara keluarga tetap tinggal di kediaman pribadi Anies.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ujarnya.

Kepada semua pihak yang pernah melakukan kontak erat dengan Anies diminta untuk melakukan tes swab. Anies mengatakan tim Dinas Kesehatan akan melakukan pendataan.

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke Puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," tambahnya.

Tonton juga video 'Anies Baswedan Positif Corona: Kantor Gubernur Tutup, Balkot Tetap Buka'

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2