Round-Up

Terungkapnya Penyebab Ambulans RS UMMI Lintasi Gang Rumah Habib Rizieq

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 06:15 WIB
Ambulans RS UMMI Bogor tiba di Petamburan
Ambulans RS UMMI Bogor tiba di Petamburan (Foto: Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Satu unit mobil ambulans RS UMMI sempat mendatangi gang rumah Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Kini terungkap alasan kenapa ambulans itu menghampiri gang Rumah Habib Rizieq.

Seperti yang dilihat detikcom, ambulans RS UMMI Bogor tiba Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, pada Senin (30/11/2020) pukul 15.01 WIB. Ambulans memasuki Jalan Petamburan III.

Saat mobil masuk ke Jalan Petamburan III, Laskar FPI yang berjaga di Jalan Petamburan III, tepatnya di sepanjang Gang Paksi, tampak memberikan jalan.

Ambulans awalnya hanya melewati Gang Paksi. Tak lama kemudian, ambulans RS UMMI kembali ke Gang Paksi setelah memutar balik.

Hingga pukul 15.20 WIB, ambulans RS UMMI masih berhenti di depan Gang Paksi. Petugas ambulans tidak ada yang turun, dari luar hanya tampak petugas ambulans.

Petugas yang berada di ambulans RS UMMI terpantau hanya menggunakan pakaian medis. Tidak tampak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Hingga pukul 15.20 WIB, belum terpantau petugas yang turun dari ambulans. Sementara Laskar FPI tampak terus berjaga di dekat ambulans yang berhenti di Gang Paksi.

Awak media tidak diperkenankan mendekat ke lokasi ambulans. Jadi tak tampak aktivitas dari ambulans tersebut.

Pada pukul 15.41 WIB, ambulans meninggalkan lokasi. Belum diketahui apa keperluan ambulans menyambangi Gang Paksi tersebut.

Tonton video 'Penampakan Ambulans RS UMMI Bogor di Depan Gang Rumah HRS':

[Gambas:Video 20detik]



Berikut jawaban RS UMMI terkait ambulans yang datang ke Petamburan --->

Selanjutnya
Halaman
1 2