Hendak Nyalip, Pemotor di Sukabumi Tewas Terlindas Truk Muatan Tabung Gas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 23:35 WIB
Pemotor di Sukabumi tewas terlindas truk
Pemotor di Sukabumi tewas terlindas truk. (Foto: dok. Istimewa)
Sukabumi -

Seorang pemotor bernama Aan (54), asal Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, tewas terlindas truk Mitsubishi Colt diesel nomor polisi F-8370-SN yang bermuatan tabung gas. Pemotor ini awalnya hendak menyalip.

Peristiwa itu terjadi di pertigaan Cemerlang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Korban, yang mengendarai motor dengan nomor polisi F-3806-VH, melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha menyalip truk muatan tabung gas di depannya.

Namun nahas, saat menyalip itu, muncul kendaraan lain dari arah berlawanan. Korban pun hilang kendali dan terjatuh ke arah ke sisi truk yang ingin dilewatinya.

"Dari arah berlawanan ada kendaraan lain sehingga korban spontan berusaha menghindar namun karena ia memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi sehingga oleng hilang kendali dan terjatuh tepat ke arah truk yang berusaha didahului korban," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, kepada detikcom, Senin (30/11/2020).

Korban pun jatuh ke arah kolong truk dan terlindas ban belakang sebelah kanan truk. Korban meninggal dunia di tempat kejadian.

"Sopir truk inisial YW warga Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, kita mintai keterangan, termasuk saksi-saksi yang ada di lokasi. Posisi 560 tabung gas dalam kondisi kosong karena baru akan diisi," ujar Sumarni.

Polisi kemudian melakukan olah TKP, termasuk mencatat identitas korban dan saksi-saksi. Sejumlah barang bukti juga diamankan pihak kepolisian, sementara korban dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(eva/eva)