Kejagung Ungkap Jabatan 'Atasan Langsung' Pinangki

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 23:10 WIB
Direktur Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Febrie Adriansyah meninggalkan Gedung Merah Putih KPK,  Jakarta, Senin (7/9/2020). Febrie menyambangi KPK terkait penyidikan kasus jaksa Pinangki Sirna Malasari. Belum diketahui materi pertemuan Febrie dengan pihak KPK.
Dirdik Jampidsus Kejagung Febri Ardiansyah (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) mengaku sudah memeriksa pejabat yang disebut-sebut sebagai 'atasan langsung' Pinangki Sirna Malasari. Siapa atasan Pinangki yang dimaksud? Mengemban jabatan apa dia?

"Dia itu sebagai salah satu jabatannya kepala bidang, kalau nggak salah kepala bidang. Pokoknya atasannya Pinangki-lah," ujar Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah kepada wartawan, di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Nama atasan langsung Pinangki ini juga disebut dalam persidangan Pinangki di Pengadilan Tipikor Jakarta hari ini. Namanya, yakni Agus SP.

"Dia, waktu dalam proses penyidikan juga diperiksa dalam hal konfirmasi, waktu itu tentang perizinan Pinangki ke luar negeri," ungkap Febrie.

Febrie menyebut kemungkinan pemanggilan atasan langsung Pinangki dalam persidangan Pinangki tetap terbuka. Namun, dia memilih menunggu pemintaan jaksa penuntut umum yang menangani perkara Pinangki.

"Nanti pasti JPU masih minta tolong kita juga kalau misalnya mementingkan untuk keterangan Agus di persidangan," lanjutnya.

Perihal atasan langsung ini juga disoroti oleh majelis hakim yang mengadili Pinangki. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2