Round-Up

Tutup Sementara Sebagian Balai Kota Usai Wagub DKI Positif Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 20:34 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (M Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Orang nomor dua di DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, terjangkit virus corona (COVID-19). Wakil Gubernur DKI Jakarta itu disebut tertular virus itu dari staf pribadinya.

"Hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19," kata Riza Patria pada Minggu, 29 November 2020.

Riza Patria mengaku saat ini menjalani isolasi mandiri. Dia memastikan dirinya dalam kondisi baik.

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit," ujar Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta.

"Kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza Patria.

Sebelumnya kabar mengenai Riza Patria itu disampaikan setelah yang bersangkutan menjalani tes PCR pada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Hasil penelusuran kontak dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta disebutkan bila Riza Patria tertular dari lingkungan keluarga staf pribadinya.

"Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun," ujar Riza Patria.

Riza Patria mengaku sudah 2 kali menjalani tes usap tersebut. Tes pertama disebutnya pada Kamis, 26 November 2020, yang hasilnya saat itu negatif. Lantas pada tes kedua, Jumat, 27 November 2020, diketahui hasilnya positif.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita," pesan Riza Patria.

Kondisi Riza Patria itu berdampak pada penutupan sebagian Balai Kota. Sila lanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2