Lagi Asyik Makan Bakso-Video Call Istri, Pria di Makassar Tewas Ditikam Ipar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 18:21 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto ilustrasi. (dok. detikcom)
Makassar -

Seorang pria di Kota Makassar, Iwan (37), tewas ditikam iparnya, Syamsir (37), saat sedang asyik makan bakso sembari melakukan panggilan video (video call) dengan istrinya. Iwan, yang ditikam di bagian jantung, kemudian tewas.

"Iya betul itu, korban sementara makan bakso sambil video call sama istrinya lalu tiba-tiba ditikam sama ipar sendiri," ujar Kapolsek Tallo Kompol Saharuddin saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (30/11/2020).

Syamsir (37) yang menikam adik iparnya sendiri di Makassar karena dendam (dok. Istimewa).Syamsir (37), yang menikam adik iparnya di Makassar karena dendam. (dok. Istimewa)

Penikaman terjadi Jalan Kesempatan Raya, Kelurahan Panampu, Tallo, Makassar, pada Sabtu (28/11) malam. Korban ditikam satu kali.

"Langsung kena jantung. Sempat dibawa ke RS Lantamal (RS Angkatan Laut Jala Ammari) tapi meninggal setelah satu jam dirawat," tutur Kompol Saharuddin.

Setelah menikam adik iparnya, Syamsir langsung kabur. Polisi lalu menangkap Syamsir di tempat persembunyiannya di Jalan Tanjung Merdeka, Kota Makassar, pada Senin (30/11) sekitar pukul 12.05 Wita.

Dari penelusuran polisi, motif Syamsir menikam adik iparnya karena dendam karena istri korban yang tak lain adalah adik kandung Syamsir sendiri kerap terlibat cekcok atau pertengkaran dengan istri Syamsir.

"Motif awalnya sementara begitu, pelaku dendam. Dendamnya itu ada hubungannya antara istri pelaku sering cekcok dengan adik pelaku atau istri korban," katanya.

(nvl/nvl)