Jubir Satgas COVID-19 Sultra Positif Corona, Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Sitti Harlina - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 16:47 WIB
Poster
Foto ilustrasi COVID-19. (Edi Wahyono/detikcom)
Kendari -

Juru bicara Satgas COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dr Laode Rabiul Awal, terkonfirmasi positif virus Corona. Laode kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab-PCR yang dilakukan di Laboratorium Biomolekuler RS Bahteramas Kendari Prov. Sultra, yang hasilnya diperoleh pada hari ini Senin, 30-11-2020, hasil pemeriksaan saya positif. Dengan demikian, saya terkonfirmasi COVID-19," kata Laode dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Laode mengaku mengalami gejala COVID, seperti kehilangan penciuman dan gejala lainnya.

"Alhamdulillah, setidaknya sampai saat ini saya gejala ringan berupa kehilangan penciuman (anosmia) sejak 2 hari dan pegal-pegal hampir seluruh otot-otot (mialgia)," katanya.

Meskipun terkonfirmasi, karena gejala yang dialaminya masih gejala ringan, ia hanya menjalani isolasi mandiri.

"Untuk itu saya akan menjalani isolasi mandiri dan untuk sementara waktu tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada Bapak, Ibu, dan Saudari sekalian," ujarnya.

Ia pun memohon doa dari semua pihak serta jangan abai untuk tetap menjaga diri. Dalam beraktivitas, ia mengimbau seluruh warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kepada seluruh teman-teman tenaga medis dan sivitas kesehatan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan lebih menjaga diri lagi sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap dapat berlangsung dengan baik. Kepada seluruh masyarakat kami harapkan untuk terus dan semakin disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan, karena pandemi COVID-19 masih ada di tengah-tengah kita semua" tutupnya.

Simak video 'Update Kasus Positif Covid-19 RI Per 30 November: Tambah 4.617':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)