Sekretaris RW Ungkap HRS Tak di Rumah Saat Polisi Kirim Surat Pemanggilan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 14:35 WIB
Sekretaris RW 04 Petamburan, Lina Martini
Foto: Sekretaris RW 04 Petamburan, Lina Martini (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengantarkan surat pemanggilan kepada Habib Rizeiq Shihab terkait acara yang menimbulkan kerumunan di Petamburan, Jakarta dan Megamendung, Bogor. Surat tersebut tak diterima langsung oleh Habib Rizieq.

Sekretaris RW 04 Petamburan, Lina Martini mengungkapkan Habib Rizieq tidak berada di rumah saat Polisi menyambangi rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat pada Minggu kemarin. Hal itu diungkap oleh kuasa hukum Habib Rizieq.

"Kita tanyakan Pak Habib ada? Kata kuasa hukumnya kebetulan nggak ada. Ada di M... M apa dia bilangnya," ujar Lina saat ditemui detikcom di Sekretariat RW 04, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, kuasa hukum Habib Rizieq bernama Rinaldi yang menerima surat pemanggilan dari polisi hanya menyebut bahwa Habib Rizieq sedang berada di tempat berinisial MS. Lina mengaku tidak tahu apa kepanjangan dari MS itu.

"Bukan Megamendung. Dia bilangnya MS. Ya pokoknya di MS di Mega... Mega apa ya. Bukan Megamendung. Dia tidak menyebut Megamendung. MS itu kepanjangan dari apa saya juga nggak tahu. Eh Majelis... wah ntar saya salah ngomong lagi. MS aja," tukasnya.

Tidak hanya itu, Lina juga mengungkapkan bagaimana suasana ketika polisi mengantarkan surat pemanggilan Habib Rizieq. Tidak ada satupun yang diizinkan masuk ke dalam rumah, mereka hanya diterima di depan pagar saja.

"Kita nggak ke rumah, jadi di depan pagar. Kita nggak masuk dalam rumah, kita di halaman. Iya (depan pagar). Termasuk penyidiknya. Jadi kita tidak masuk ke dalam rumah," beber Lina.

Selanjutnya
Halaman
1 2