RS UMMI Bantah Buka Privasi Habib Rizieq Dirawat

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 02:26 WIB
RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat
Foto: M Sholihin
Bogor -

Habib Rizieq Syihab (HRS) diketahui dirawat di Rumah Sakit (RS) UMMI usai dibeberkan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Pihak RS UMMI menyinggung soal privasi pasien yang dibuka oleh Bima Arya tersebut.

"Jadi sebenarnya memang kalau untuk harus melaporkan (keberadaan Rizieq) kan gini permasalahannya privasi pasien. Selama itu masih bisa kita jaga, ya kita jaga," kata Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat, di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020).

Andi menjelaskan Rizieq dirawat di RS UMMI Selasa (24/11) malam. Ketika di RS UMMI, lanjutnya, Rizieq menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dia menambahkan RS UMMI memberitahukan keberadaan Habib Rizieq ke Wali Kota Bogor Bima Arya dua hari setelahnya, atau Kamis (26/11). Andi menerangkan ia memberitahu Habib Rizieq dirawat di tempatnya usai ada banyak pemberitaan mengenai HRS dirawat di RS UMMI.

"Tapi ternyata kan sudah tersebar. Jadi pertama kali yang saya sampaikan wali kota. Maka yang membuka berita habib Rizieq ada di rumah sakit adalah wali kota, bukan kami," tandas dia.

Habib Rizieq diketahui sudah meninggalkan RS Ummi lewat pintu belakang.

Simak video 'Dirut RS UMMI Bogor: Habib Rizieq Pasien Kami Sebelumnya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2