Legislator Muda Ingin Ketua PPP Terpilih Beri Banyak Ruang ke Milenial

Faidah Umu Safuroh - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 20:10 WIB
PPP
Foto: PPP
Jakarta -

Legislator muda PPP Iip Miftahul Choiry berharap Ketua Umum DPP PPP yang terpilih di Muktamar IX 18-21 Desember mendatang bisa memberi ruang lebih lebar bagi anak muda untuk maju di Pemilu 2024. Ia yakin, kader muda PPP bisa berkontribusi besar untuk menaruh kursi di Pemilu.

"PPP memiliki banyak kader muda yang perlu diberi peran penting di partai. Dan pada Pemilu 2024 mendatang, PPP juga bisa mengandalkan banyak caleg milenial untuk merebut suara," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11/2020).

Kader muda PPP, menurut Iip, tidak hanya hadir dari keluarga simpatisan partai, tapi juga dari masyarakat umum, khususnya kalangan santri yang selama ini memang melihat kiprah PPP sebagai partai penyalur aspirasi umat.

"Saat ini banyak kader muda di pusat maupun di daerah, baik itu yang kader biologis, artinya karena orang tuanya PPP kemudian anaknya menjadi kader juga. Atau memang kader ideologis," jelasnya.

Menurut Iip, generasi muda punya peluang besar untuk terjung langsung ke politik praktis dan sukses di partai politik. Anak muda juga bisa dinamika baru saat dipercaya untuk menduduki jabatan-jabatan publik.

"Anak muda tidak boleh apatis dengan politik praktis, mereka harus ambil bagian dan masuk dalam sistem politik itu untuk menciptakan perubahan, saat ini keberadaan anak muda sangat diperhitungkan dalam kancah politik nasional," ulasnya.

Hal yang sama diungkapkan Anggota DPRD Banyumas Fraksi PPP Balqis Fadilah. Ia berharap PPP ke depan memperkuat caleg milenial di daerah agar bisa memperluas jangkauan akar rumput dari kalangan anak muda.

"Ke depan kan pemilih pemula dan dari kalangan milenial sangat banyak sekali, oleh karena itu PPP baik pusat hingga ke daerah bisa menyiapkan caleg-caleg dari anak muda," jelasnya.

Menurutnya, caleg muda akan memiliki nilai lebih baik dari pemikiran yang masih fresh, mobilitas tinggi dan penuh kreativitas sehingga sangat dimungkinkan pergerakan di masyarakat akan lebih aktif.

"Tentunya tetap dengan menjaga nilai-nilai Islami sebagai dasar dari partai kita ini. Saya yakin PPP ke depan akan menjadi besar jika perkaderan dijalankan dan merekrut anak-anak muda untuk berjuang di partai ka'bah ini," pungkasnya.

(akn/ega)