Siapa yang Danai Partai Ummat? Ini Jawaban Amien Rais

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 14:05 WIB
Jakarta -

Politikus senior Amien Rais telah membentuk Partai Ummat. Amien mengatakan pada Januari tahun depan partai barunya tersebut akan segera dideklarasikan.

"Kita Januari deklarasi. Sudah ada mukadimah, ada logonya, ada marsnya, ada narasi perjuangan," kata Amien di acara 'Kuliah Politik untuk Ummat' yang disiarkan secara daring, Sabtu (28/11/2020).

Dalam acara tersebut, Amien kemudian membahas cukong atau pihak-pihak yang kelak akan mendanai partai barunya tersebut. Ia menyebut dana tersebut berasal dari Allah SWT.

"Lalu tadi ditanya siapa cukongnya (Partai Ummat), Pak Amien? Cukongnya segala cukong itu Allah SWT. Jadi saya yakin mengenai dana kalau Allah sudah membuka itu ada saja," ungkap Amien.

Selain itu, Amien turut bicara mengenai peta kekuatan pemilih dari Partai Ummat. Menurut Amien, partai barunya tersebut harus didukung dari lintas kalangan.

Amien Rais selama ini dikenal dekat dengan organisasi Muhammadiyah. Ia pun berharap pendukung dan simpatisan partai barunya nanti tidak hanya berasal dari kalangan Muhammadiyah.

"Lalu soal Partai Ummat itu jangan hanya Muhammadiyah, tok. Tidak cukup kuat juga. Jadi Muhammadiyah plus, plus," tutur Amien.

Amien Rais sendiri belum mengumumkan siapa saja tokoh yang akan bergabung dengan Partai Ummat. Dia hanya menjanjikan partai barunya tersebut akan terdiri dari tokoh-tokoh lintas kalangan.

"Jadi nanti nama-nama di Partai Ummat itu selain tokoh Muhammadiyah, nanti Bapak-bapak, Ibu-ibu mengetahui akan kita rangkul dari berbagai kalangan," pungkas Amien.

Bagaimana perkembangan dari Partai Ummat sejauh ini? Baca di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2