Berkarya Minta Timses Helldy-Sanuji Tak Langgar Prokes Jelang Pencoblosan

M Iqbal - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 07:47 WIB
Sekjen Partai Berkarya Andi Picunang
Foto: Andi Picunang (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkaya Badaruddin Andi Picunang meminta tim sukses (timses) hingga relawan Cawalkot Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta tak melanggar protokol kesehatan COVID-19 menjelang pencoblosan pada 9 Desember mendatang. Minggu terakhir sebelum hari pencoblosan tiba, menurut Picunang rawan terhadap pelanggaran.

"Kita berharap 12 hari ke depan ini aman beliau mengikuti tahapan-tahapan itu sesuai aturan begitu juga dengan timsesnya," kata Picunang kepada wartawan di Cilegon, Jumat (27/11/2020).

Perkara itu dia sampaikan karena melihat situasi dan kondisi Pilkada Serentak 2020 dibayangi wabah virus Corona. Untuk itu, Andi menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Lebih utama lagi memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 ini karena kita berada dalam proses keadaan COVID ini serba keadaan terbatas sehingga selain kita menghadapi pesta demokrasi juga menghadapi proses menghadapi wabah COVID-19 ini," kata dia.

Tak kurang dua minggu hari H pencoblosan akan tiba. Kader Partai Berkarya juga diminta all out untuk menggiring masyarakat datang ke TPS.

"Hari ini saya diminta pimpinan untuk turun langsung melihat situasi dan kondisi di mana kita berharap partisipasi masyarakat yang memiliki hak suara di Kota Cilegon kalau bisa dimanfaatkan atau berbondong-bondong ke TPS 9 Desember nanti dan tentunya kami berharap suara masyarakat itu dijatuhkan kepada pilihan Pak Helldy-Sanuji," ujarnya.

Tonton video 'Aksi Kampanye Prokes, Jangan Lengah! Corona Masih Ada':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)