Debat Perdana Pilwakot Cilegon 21 November, KPU Rampungkan Materi

M Iqbal - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 10:07 WIB
Pengundian nomor urut paslon Pilwalkot Cilegon
Momen saat pengundian nomor urut paslon di Pilwalkot Cilegon (Foto: M Iqbal-detikcom)
Cilegon -

Debat perdana Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon 2020 akan dilaksanakan pada 21 November mendatang. Tema dan materi debat masih dirumuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi mengatakan, tim perumus masih merumuskan tema dan materi debat. Debat perdana dilaksanakam pada 21 November dan debat kedua pada 28 November 2020.

"Lagi dibahas sama tim perumus tema besarnya. Pelaksanaannya tanggal 21 sama tanggal 28," kata Irfan saat dikonfirmasi, Jumat (6/11/2020).

KPU akan segera merampungkan materi debat yang saat ini masih dalam pembahasan. KPU akan mengumumkan jika pembahasan itu sudah final.

"Mudah-mudahan secepatnya mungkin nanti divisi terkait laporan ya," ujarnya.

Tema dna materi debat, lanjut Irfan tak jauh soal kesejahteraan dan persoalan daerah yang ada di Kota Cilegon. Materinya menyesuaikan dengan peraturan yang ada.

"Masih dirumuskan sesuai dengan PKPU, garis besarnya misalnya soal kesejahteraan," kata dia.

Pada Pilkada 2020, ada 297.045 daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan. Ada empat pasang cabup-cawabup yang bersaing untuk menjadi orang nomor 1 di Cilegon.

Keempat paslon tersebut yakni Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Iye Iman Rohiman-Awab, dan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.

(jbr/jbr)