Round-Up

Ngeri Istri Sewa Pembunuh Bayaran Demi Balas Dendam ke Suami

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 07:01 WIB
Foto: Konferensi pers polisi tangkap istri penyewa pembunuh bayaran (Yogi/detikcom)
Foto: Konferensi pers polisi tangkap istri penyewa pembunuh bayaran (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Seorang ibu rumah tangga berinisial DS (32) di Kramat Jati, Jakarta Timur mengotaki percobaan pembunuhan suaminya berinisial LBH (32). DS menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suaminya itu.

Kasus ini terungkap setelah polisi menerima adanya kejadian kematian LBH di rumahnya di Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (21/11). Polisi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi, termasuk DS.

Saat diinterogasi, DS membuat alibi bahwa suaminya diduga menjadi korban perampokan. Kepada polisi, DS menyebut ada barang yang hilang dalam kejadian itu.

"Awalnya itu kita olah TKP diduga pencurian dengan kekerasan karena pengakuan istri bilang ada barang hilang dan segala macamnya," kata Dikcy saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

Namun saat polisi melakukan penyelidikan lebih jauh, tidak ditemukan adanya indikasi perampokan dalam kejadian itu. Polisi menemukan kejanggalan hingga memeriksa saksi berulang-ulang.

Hasil penyelidikan terungkap bahwa sesungguhnya LBH tidak dirampok. Polisi justru menemukan petunjuk bahwa DS terlibat dalam kematian LBH.

"Tapi hasil penyelidikan kita ternyata nggak ada barang yang hilang. Emang istri ini otak dari rencana pembunuhan itu," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Dicky Agri Kurniawan kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Rekayasa DS pun terbongkar setelah polisi mengantongi bukti-bukti yang mengarah pada keterlibatannya. DS pun tak bisa mengelak hingga akhirnya mengakui perbuatannya.

Tonton juga video 'Saksi Mata: Janda Tewas Dibungkus Dalam Karung':

[Gambas:Video 20detik]



DS menyewa pembunuh bayaran Rp 100 juta. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3