Polisi Tangkap Istri Penyewa Pembunuh Bayaran Habisi Suami di Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 12:55 WIB
Foto: Konferensi pers polisi tangkap istri penyewa pembunuh bayaran (Yogi/detikcom)
Konferensi pers polisi menangkap istri penyewa pembunuh bayaran. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial DS (32) di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur. DS ditangkap setelah diketahui menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi suaminya bernama LBH (32).

Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Dicky Agri Kurniawan mengatakan DS meminta adiknya berinisial RB (17) mencarikan pembunuh bayaran. Kepada adiknya tersebut, DS menjanjikan Rp 100 juta jika berhasil mengeksekusi suaminya.

"Pelaku ini minta tolong ke adiknya dan dijanjikan uang Rp 100 juta untuk bisa menghabisi suaminya," kata Dikcy saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

Adik pelaku pun bergerak cepat mencari eksekutor. Dicky menyebut adik pelaku memiliki kenalan pelaku berinisial GG (20) di Purwakarta, Jawa Barat, dan diajak terlibat dalam rencana pembunuhan tersebut.

Pelaku GG kemudian mengajak satu pelaku lainnya berinisial FFN (16), yang juga berasal dari Purwakarta. Menurut Dicky, kedua pelaku tersebut mengaku tergiur oleh imbalan uang yang dijanjikan.

"Jadi awalnya begini, kebetulan adiknya kenal satu pelaku di Purwakarta dan satu pelaku ngajak lagi kan karena dijanjikan uang Rp 100 juta itu," ujar Dikcy.

Para pelaku pun kemudian melakukan aksinya pada Senin (2/11) sekitar pukul 03.30 WIB di rumah korban di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat itu korban tengah tertidur bersama anaknya.

Menurut Dicky, istri korban, yang menjadi otak pembunuhan tersebut, pun ada di kamar yang sama dengan korban saat akan dieksekusi.

"Jadi eksekutor ini masuk ke dalam saat korban sedang tidur. Pada saat korban dieksekusi, (istri) dalam satu kamar. Korban tidur sama anaknya, lalu di bawahnya tidur istri sama anaknya juga," ungkap Dicky.

Korban pun mengalami luka serius dengan beberapa bacokan. Korban sampai saat ini masih dirawat di RS Polri.

Kasus ini terungkap setelah polisi menerima laporan terkait peristiwa tersebut. Awalnya, polisi mengira peristiwa tersebut merupakan kasus pencurian.

Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, ditemukan fakta kasus tersebut merupakan upaya pembunuhan yang direncanakan istri korban sendiri.

Para pelaku telah diamankan di Polsek Kramat Jati. Keempat tersangka tersebut kini dijerat dengan Pasal 170 juncto Pasal 353 tentang penganiayaan berencana dengan ancaman 9 tahun penjara.

Lihat juga video 'Pembunuh Wanita dalam Karung di Babel Terancam 15 Tahun Penjara':

[Gambas:Video 20detik]



(hel/mea)