Round-Up

Penyesalan 3 Remaja Usai Bikin Praktik Salat Jenazah Bahan Candaan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 21:05 WIB
Tangkapan layar video viral remaja di Sidrap jadikan salat jenazah lelucon (dok. Istimewa).
Tangkapan layar video viral remaja di Sidrap jadikan salat jenazah lelucon. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ada-ada saja tingkah laku tiga remaja di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketiganya ditangkap polisi setelah membuat konten video yang menjadikan praktik salat jenazah sebagai lelucon.

Video yang dibuat tiga remaja ini kemudian viral. Dari video itu, terlihat seorang remaja berperan sebagai jenazah di dalam sebuah musala.

Sedangkan dua remaja lainnya melakukan salat jenazah dengan masing-masing bertindak sebagai imam dan makmum. Setelah video itu viral, tingkah tiga remaja itu menuai kecaman.

Pasalnya, salah seorang remaja lelaki yang jadi imam tampak mengenakan mukena layaknya seorang wanita. Remaja itu juga kelihatan beberapa kali tertawa sehingga dituding menjadikan praktik salat jenazah sebagai candaan.

"Pada saat salat, lelaki yang bertindak sebagai imam melafalkan Surat Al-Fatihah, namun tiba-tiba tertawa, disusul lelaki yang bertindak sebagai makmum. Mendengar temannya tertawa, orang yang bertindak sebagai jenazah terbangun dan ikut tertawa," ujar Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika kepada detikcom, Jumat (27/11/2020).

Benny menyebut tiga remaja itu berinisial AA (15), MJ (15), dan JI (17). Ketiganya ditangkap pada Kamis (26/11) kemarin. Ketiganya membuat video di sebuah musala di wilayah Kecamatan Maritengngae.

Selanjutnya
Halaman
1 2