Bupati Inhu: UAS Milik Umat, Kita Minta Semua Paslon Pilkada Didoakan

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 19:13 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggalkan gedung KPK. Ia mengatakan kehadirannya untuk mengisi tausiyah tentang penguatan mental di tubuh lembaga antirasuah itu.
Ustaz Abdul Somad (Foto: Ari Saputra)
Pekanbaru -

Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi tim kampanye paslon Pilkada 2020 di Riau. Tidak hanya Rokan Hulu dan Pelalawan, ustadz kondang itu ternyata juga terdaftar di Indragiri Hulu.

Di Indragiri Hulu, UAS ikut menjadi tim kampanye paslon nomor urut 5 Rizal Zamzami-Yoghi Susilo. Keduanya diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto tidak mempersoalkan pilihan UAS. Ia justru menghargai sikap politik UAS di Indragiri Hulu dan minta agar seluruh paslon ikut didoakan.

"Dukung mendukung salah satu paslon di Pilkada biarlah menjadi sikap politik UAS. Sebagai ulama, mestinya UAS juga mendoakan umat dan paslon lainnya agar diberikan kesehatan dan kekuatan selama pelaksanaan Pilkada," kata Yopi kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Yopi berharap agar semua proses Pilkada Serentak di Riau khususnya Indragiri Hulu, bisa berjalan damai dan tertib. Selain pada calon, Yopi meminta agar seluruh kepala daerah turut didoakan agar diberi kekuatan memimpin hingga proses pilkada selesai dan terpilihnya pemimpin yang amanah.

"Doakan juga pemimpin yang terpilih maupun paslon yang kalah nantinya, agar tercipta kedamaian di daerah," katanya.

"UAS sebagai milik seluruh umat, kita minta untuk mendoakan semua paslon agar amanah menyampaikan visi misinya sebagai calon kepala daerah, jangan emosional karena sakit hati. Kita membangun ini harus dengan kebersamaan dan jangan saling mencela," katanya.

Lihat juga video 'Protokol Kesehatan Tak Bisa Cegah Munculnya Klaster Pilkada':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2