Resmikan Mal Pelayanan Publik di Palembang, Menpan RB: 1 Pintu Selesai

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 18:23 WIB
Tjahjo Kumolo resmikan mal pelayanan publik di Palembang (Raja Adil-detikcom)
Foto: Tjahjo Kumolo resmikan mal pelayanan publik di Palembang (Raja Adil-detikcom)
Palembang -

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik di Palembang. Dia mengatakan fasilitas ini mempercepat proses perizinan.

"Niat mempermudah masyarakat untuk masuk dalam satu pintu sudah selesai. Jadi tidak banyak untuk memakan waktu dalam pelayanan," kata Tjahjo Kumolo saat peresmian di Jalan Gubernur Haji Bastari, Jumat (27/11/2020).

Dia berharap daerah lain bisa mengikuti program mal pelayanan publik ini. Program ini dirancang Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palembang, Akhmad Mustain sejak 2018.

"Semoga ini dapat merangsang daerah di tingkat-tingkat lainnya guna mempercepat proses kesejahteraan masyarakat. Kita patut bangga hari, karena Mal Pelayanan Publik Palembang kini telah hadir," katanya.

Tjahjo Kumolo meminta Wali Kota Palembang, Harnojoyo, memastikan layanan publik lebih cepat. Dia berharap masyarakat bisa puas dengan pelayanan di mal pelayanan publik.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menyebut mal pelayanan publik memiliki 28 unit layanan dengan 373 layanan. Keberadaan 28 unit ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan yang mudah dan cepat.

"Lahan seluas 2 hektare ini adalah hibah dari Provinsi. Gedung ini dibangun 2007, selesai di Tahun 2010 dengan nama gedung ini pertama kalinya yaitu gedung Sriwijaya Promosi Center (SPC)," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2