Kunjungi Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolda Metro Cek Command Center

Herianto Batubara, Adyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 17:23 WIB
Foto: Kapolda Metro Cek Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Dok. istimewa)
Foto: Kapolda Metro Cek Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Dok. istimewa)

Diwawancarai di lokasi, AKBP Ahrie Sonta berterima kasih atas kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil dan jajaran. Dia mengatakan, selain mengecek kesiapan polres, Irjen Fadil juga datang untuk bernostalgia. AKBP Fadil sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Beliau nostalgia dulu pernah jadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok juga. Beliau juga memberi masukan bahwa kamtibmas di kawasan ini harus tetap terjaga dengan baik dan bagaimana kawasan pelabuhan ini menjadi pelabuhan tangguh karena menjadi pintu masuk roda perekonomian nasional, agar roda perekonomian tetap berjalan dengan baik," kata Ahrie.

Foto: Kapolda Metro Cek Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Dok. istimewa)Foto: Kapolda Metro Cek Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Dok. istimewa)

AKBP Ahrie mengatakan dia dan jajarannya akan terus memaksimalkan kinerja dalam pemantauan dan pelayanan kepolisian di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Dia mengatakan akan terus berupaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap terkendali. Selain itu jajarannya juga terus berupaya keras dalam upaya memutus mata rantai pandemi COVID-19 lewat berbagai upaya, di antaranya lewat kampanye #PriokBermasker.

Sejak 3 September 2020 lalu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama stakeholder di pelabuhan menggencarkan program #PriokBermasker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mereka berupaya menurunkan penyebaran COVID-19 dengan melakukan 3T atau tracing, testing, treatment. Hasilnya, wilayah yang semua masuk zona merah ini kini masuk jadi zona hijau.

Terkait pembangunan command center, AKBP Ahrie mengatakan pengerjaannya baru berlangsung sekitar 2 minggu. Dia berharap pengerjaannya bisa sesegera mungkin untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

"Proses pengerjaan command center ini bisa dikatakan baru sekitar 50 persen. Saat ini sedang dalam tahap integrasi atau penggabungan sistem dan penyiapan infrastruktur. InsyaAllah segera selesai dan nantinya diharapkan bisa membantu dalam memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat, mohon doanya," ujar Ahrie.

Halaman

(bar/fjp)