Imam Masjid-Pengurus Panti Asuhan di Makassar Dukung Appi-Rahman

Akfa Nasrulhak - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 16:53 WIB
Appi-Rahman di debat Pilwalkot Makassar (dok. istimewa)
Foto: Appi-Rahman di debat Pilwalkot Makassar (dok. istimewa)
Jakarta -

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), kembali menerima dukungan dari masyarakat Kota Makassar. Kali ini hadir menyatakan sikap untuk memilih Paslon nomor 2 ini dari kalangan pengurus panti asuhan, imam masjid, para marbot hingga pemandi jenazah.

Dalam silaturahmi dan kampanye dialogis di Hotel Max One, Jl Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Tello Baru, Panakukang, Kamis (26/11) itu, Appi menjabarkan sejumlah programnya seperti insentif untuk imam masjid, guru mengaji, marbot dan pemandi jenazah.

"Tapi tak cukup sampai di situ, istilahnya bukan hanya ikan besar yang kita berikan tapi pancingnya juga. Jadi semisal marbot akan kita berikan pelatihan-pelatihan usaha, hingga modal usaha lewat UMKM-UMKM nanti supaya ada skillnya untuk mencari tambahan pendapatan," papar Appi, dalam keterangan tertulis, Jumat (27/11/2020).

Sedangkan khusus untuk kesejahteraan panti asuhan dan penghuninya, lanjut Appi, berbagai bentuk program juga akan dihadirkan.

"Insyaallah anak-anak kita di Panti Asuhan akan menjadi anak asuh, satu anak diasuh oleh satu ASN. Bagi yang berprestasi juga akan ada beasiswa diberikan hingga ke Perguruan Tinggi," terang Appi.

"Kami juga punya program bedah rumah, nantinya program ini juga akan diperuntukan untuk Panti Asuhan, sejumlah Panti yang mohon maaf kurang layak bangunannya bakal kita bantu bedah," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua umum Yayasan MAS Center, Izhar Rasmin menerangkan keputusan dirinya bersama yang lain memilih Appi-Rahman lantaran Paslon bertagline 'Makassar Bangkit' ini memang paling konsen pada program Keumatan. Program keumatan yang dimaksud yakni Appi-Rahman bakal memperhatikan kesejahteraan imam-imam masjid, marbot, pemandi jenazah serta guru-guru mengaji.

"Masyaallah saya mengenal bapak Appi, saya mengenal bapak Rahman Bando selama ini beliau-beliau ini begitu hebat di bidang usaha tapi kepeduliaan terhadap sosial ini sangat-sangat tinggi. Begitu banyak perhatiannya, bahkan beliau tadi berjanji setelah terpilih akan meningkatkan harkat dan martabat imam-imam masjid," ujar Izhar.

Selain itu, lanjut Izhar, yayasan yang ia pimpin bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial sejalan dengan program yang akan dihadirkan Appi-Rahman.

"Yang disampaikan sama Pak Appi, bahwasanya kita ini umat muslim sudah diajarkan tentang kebersihan tapi memang kondisi kurang diperhatikan makanya ada program perbaikan kamar mandi, tempat wudhu dan sesuai janji beliau kita bisa bersinergi nanti insyaallah," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pejuang 16, Awaluddin Usman yang menginisiasi pertemuan itu juga menyampaikan dukungan yang sama. Hadirnya Tim Pejuang 16 yang terdiri dari berbagai kelompok berfokus mengawal kesejahteraan umat lebih condong ke Appi-Rahman.

"Di tim ini ada dari kalangan Forum Pemuda Islam Makassar, dan dari kelompok lain memang konsen mengawal program keumatan dan hanya Appi-Rahman yang paling memperhatikan itu makanya kami bergabung di barisan pemenangan nomor 2 ini," tegas Awaluddin.

(akn/ega)