Beredar Foto Anies Jenguk Habib Rizieq di RS, FPI: Editan Orang Sakit Jiwa!

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 16:35 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Habib Rizieq Syihab (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Beredar foto yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk orang yang disebut Habib Rizieq Syihab (HRS) di rumah sakit. Front Pembela Islam (FPI) menegaskan foto itu editan.

"Ya itu sama dibuat editan, hal-hal itu dibuat oleh orang-orang sakit jiwa," tegas Wasekum FPI Aziz Yanuar saat ditemui di Jl Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Foto yang dimaksud ialah Anies menjenguk pria yang disebut Habib Rizieq sedang terbaring di atas ranjang rumah sakit. Terlihat pula dua petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan sosok mirip Ketua PA 212 Slamet Ma'rif yang mendampingi.

Aziz Yanuar mengklaim Habib Rizieq dalam kondisi sehat dan bugar. Ia pun menyayangkan informasi-informasi palsu terkait HRS yang menyebar di masyarakat.

"Beliau sehat walafiat, bugar dan semua informasi itu adalah informasi yang palsu hoaks dan tidak benar. Dimunculkan dan disebarkan oleh orang yang mempunyai kebencian mendalam kepada Habib Rizieq, mereka sakit jiwa keterbelakangan mental," tuturnya.

Habib Rizieq Syihab belum terlihat lagi usai menghadiri sejumlah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sepulang dari Arab Saudi. Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengungkapkan kondisi Rizieq.

"Alhamdulillah, IB-HRS dalam kondisi sangat baik, sehat walafiat," kata Slamet kepada detikcom, Kamis (26/11).

Simak video 'Kasus Kerumunan HRS di Bogor Naik ke Penyidikan, Ini Kata FPI':

[Gambas:Video 20detik]



Simak penjelasan selengkapnya dari Slamet di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2