PD Medan Bantah Isu AHY Temui Gubsu Edy Bahas Ketum PD Sumut

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 12:59 WIB
AHY bertemu Edy Rahmayadi (dok. Instagram @agusyudhoyono)
AHY bertemu dengan Edy Rahmayadi (Instagram/@agusyudhoyono)
Medan -

Timses calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, mengembuskan isu pertemuan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilatarbelakangi niat Edy jadi Ketua Umum PD Sumut. Demokrat Medan pun membantah isu itu.

"Enggaklah, tidak," kata Ketua DPC Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Burhanuddin mengatakan pertemuan dilakukan karena Edy didukung PD saat maju Pilgubsu yang lalu. Burhanuddin menyampaikan pertemuan dilakukan juga karena Edy dan AHY lama tak jumpa.

"Itu kan Pak Gubernur itu salah satu calon yang didukung Demokrat. Jadi beliau sudah lama tidak bertemu. Jadi mumpung dia (AHY) di Medan, dia bersilaturahmi lah. Ya namanya sudah terjalin silaturahmi yang baik, jadi disangkut-pautkan ke masalah Ketua DPD provinsi, saya kira jauh kali," tutur Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan pihaknya belum membahas soal pergantian Ketua PD Sumut. Burhanuddin mengaku masih berfokus pada pilkada.

Terkait isu yang dilemparkan tim Bobby, Burhanuddin menilai hal itu wajar. Namun dia memastikan pertemuan Edy dan AHY tidak juga untuk membahas pilkada.

"Kalau saya bilang itu penilaian, penilaian pribadi itu sah-sah saja. Tidak bisa kita paksakan. Tapi yang jelas pertemuan AHY dengan Pak Gubernur itu silaturahmi," ujar Burhanuddin.

Selanjutnya
Halaman
1 2