Bunuh Selingkuhan Istri, Pria di Sumsel Sempat Mohon Korban Jauhi Istrinya

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 10:13 WIB
Pria pembunuh selingkuhan istri di Sumsel (kaos oranye)/dok. istimewa
Pria pembunuh selingkuhan istri di Sumsel (berkaus oranye). (Foto: dok. istimewa)
Palembang -

Pria di Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Ripet (42), ditangkap polisi karena diduga membunuh pria bernama Aprio (34) yang menjadi selingkuhan istrinya. Ripet disebut mengaku kesal karena Aprio berulang kali kepergok berselingkuh dengan istrinya.

"Hasil pemeriksaan sudah berulang kali perselingkuhan ini diketahui suaminya. Sudah 3 kali lebih kepergok istri pelaku dengan korban," kata Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Rahman, Kamis (226/11/2020).

Rahman menyebut Ripet mengaku pernah menegur korban dan istrinya. Ripet juga disebut sempat memohon kepada korban untuk menjauhi istrinya.

"Jadi, kalau suaminya kerja, ada informasi istri selingkuh langsung didatangi. Ditegur dan pelaku mohon kepada korban, 'Sudahlah, jauhi istri aku, jangan ganggu kami'," ujarnya.

Polisi menyebut peristiwa pembunuhan terjadi setelah Ripet mendapat kabar istrinya sedang karaoke bersama Aprio di Jalan Sudirman, Prabumulih. Ripet datang ke lokasi tersebut dan menikam korban hingga tewas.

"Pelaku merasa harga diri dia dan keluarga karena diselingkuhi. Spontan saat kejadian langsung ditusuk dan korban meninggal di lokasi," katanya.

"Ada istrinya minta maaf sama pelaku, dia bilang menyesal. Pelaku kini dijerat Pasal 338 dan 351 KUHP, jadi ancaman penjara 15 tahun," sambung Rahman.

Sebelumnya, pembunuhan ini diduga terjadi pada Rabu (25/11) siang. Pelaku menghabisi korban di lokasi karaoke karena selingkuh dengan istrinya, Nyebi (37).

(ras/haf)