Pinangki Minta Maaf ke Anita Sambil Nangis: Beliau Sering Kasih Saya Job

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 19:12 WIB
Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang lanjutan di PN Tipikor Jakarta, Rabu (21/10/2020). Pinangki tampak berbusana muslim syari.
Pinangki Sirna Malasari (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Terdakwa Pinangki Sirna Malasari menangis di tengah persidangan kasus suap fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra. Dalam sidang itu, ia duduk sebagai terdakwa. Tangis Pinangki disusul kata maaf dari bibirnya.

Pinangki meminta maaf kepada Anita Dewi Anggraeni Kolopaking. Pinangki meminta maaf karena telah mengenalkan Anita kepada Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra.

"Pada prinsipnya keterangan saksi benar, baru bertemu selama Maret, mohon maaf kalau ada salah," kata Pinangki sambil terisak dalam sidang di PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Rabu (25/11/2020).

Pinangki mengaku bersahabat dengan Anita. Dia mengaku saat itu mengenalkan Anita kepada Djoko Tjandra sebagai balas budi karena Anita kerap memberikan pekerjaan sambilan kepada Pinangki.

"Kita bersahabat, lalu bertengkar, ketemu di sini, saya menunjuk Bu Anita karena beliau sering kasih saya kerjaan. Waktu Djoko Tjandra minta lawyer, saya langsung ingat beliau, karena sering kasih saya job pelatihan, workshop, dan saya tidak pernah berikan sesuatu ke beliau," kata Pinangki.

Pinangki juga menanggapi kesaksian Anita yang mengaku tidak tahu tentang pembayaran perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia, menemui Djoko Tjandra. Pinangki mengatakan, saat keberangkatan 19 November 2019 itu, dibayar oleh Rahmat dan saat 25 November 2019 itu dibayar oleh Pinangki.

Simak video 'Saksi Sebut Andi Irfan Bersama Pinangki-Anita Pernah Terbang ke Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]



Simak kelanjutannya di halaman berikutnya >>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2