Ledakan Tabung Gas 12 Kg di Bekasi Diduga Akibat Kebocoran Selang

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 14:46 WIB
Tabung gas 12 kg meledak di Bekasi, Jawa Barat (Dok Istimewa)
Tabung gas 12 kg meledak di Bekasi, Jawa Barat (Foto: dok. Istimewa)
Bekasi -

Tabung gas 12 kg di Kota Bekasi, Jawa Barat, meledak hingga merusak rumah dan mobil. Ledakan itu diduga karena kebocoran selang gas.

"Ledakan berasal dari kebocoran selang regulator gas yang sudah cukup lama," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

Karena kebocoran itu, gas menyebar memenuhi ruangan. Salah seorang penghuni rumah Mary Wiriana (78) menyalakan kompor dan ledakan pun terjadi.

Mary terpental. Mary mengalami luka bakar 50 persen.

Tabung gas 12 kg meledak di Bekasi, Jawa Barat (Dok Istimewa)Tabung gas 12 kg meledak di Bekasi, Jawa Barat (Foto: dok. Istimewa)

"Korban jiwa nihil, namun terdapat korban luka yang saat ini sudah dirawat di RS Elisabeth atas nama Mary Wiriana," ungkap Erna.

Sebelumnya, ledakan itu terjadi di Perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada pukul 08.15 WIB. Selain Mary, tiga penghuni rumah lainnya hanya mengalami luka ringan. Mereka adalah Oktavius (37), mengalami luka lecet pada jidat dan tangan; Indah Karuniah (37) serta Owen Kesen (9), yang mengalami luka lecet pada kaki.

Ledakan itu tak hanya merusak rumah korban, namun juga kediaman tetangganya. Simak di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2