Iis Rosita Istri Edhy Prabowo Ikut Dibekuk KPK, Ini Respons Komisi V DPR

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 14:33 WIB
Iis Rosita Dewi, istri Edhy Prabowo (Dok: dpr.go.id)
Iis Rosita Dewi, istri Edhy Prabowo (Dok: dpr.go.id)
Jakarta -

Istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, yang juga anggota Komisi V DPR RI, ikut ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait ekspor benih lobster. Ketua Komisi V DPR Lasarus menyerahkan proses hukum yang menimpa Iis kepada KPK.

"Baik kita ikuti saja ya. Saya secara pribadi juga sebagai pimpinan komisi belum mendapatkan laporan secara khusus, namun masih juga sama seperti teman-teman pers, mengamati lewat media saja, dan kami dari Komisi V menyerahkan sepenuhnya ini kepada proses yang berjalan, sebagaimana proses hukum sebenarnya," kata Lasarus kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Lasarus berharap proses hukum yang berlangsung bisa ditegakkan dengan baik sesuai ketentuan aturan yang ada. Dia juga menyebut apa yang menimpa Iis bisa dijadikan pelajaran.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semualah. Tentu kami berharap hukum ini bisa ditegakkan secara baik ya, dan kami berharap juga seluruh proses bisa berjalan dengan baik sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlakunya," ucapnya.

Lasarus mengatakan dirinya sudah lama tidak bertemu dengan Iis Rosita. Namun dia tetap mendoakan agar semua proses hukum berjalan dengan baik.

"Saya sudah lama belum komunikasi ya, karena saya juga sibuk ya. Ya semoga ini berjalan dengan baik, kami hanya mendoakan semoga proses ini bisa selesai dengan baik," ujar Lasarus.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2