KSP: Ngabalin 1 Pesawat dengan Edhy Prabowo tapi Tak Diamankan KPK

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 14:00 WIB
Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Rahel/detikcom)
Ali Mochtar Ngabalin (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, disebut berada dalam satu pesawat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat pulang dari Amerika Serikat. Namun Ngabalin tak diamankan KPK karena disebut tak terkait kasus yang menjerat Edhy.

"Satu pesawat iya, dari Amerika-nya ke Indonesia satu pesawat. Nggak, nggak (diamankan)," kata Tenaga Ahli Utama KSP, Ade Irfan Pulungan, saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

Irfan mengaku baru saja menelepon Ngabalin untuk mengonfirmasi terkait kabar yang beredar. Menurut Irfan, Ngabalin saat ini sedang beristirahat di rumahnya.

"Barusan setengah jam yang lalu telepon sama Bang Ali. Saya tanya, 'Bang, itu ada berita Abang katanya ditangkap sama dengan Menteri KKP ke Kuningan KPK.' Saya tanya, 'Abang di mana,' dia bilang lagi rumah, baru selesai bangun tidur, capek kan," kata Irfan.

Ade Irfan PulunganAde Irfan Pulungan (Ari Saputra/detikcom)

Namun Irfan tak mengetahui pasti soal agenda Ngabalin di Amerika Serikat. Dia juga menyebut tak ada masalah jika Ngabalin satu pesawat dengan Edhy.

"Saya nggak tahu," kata Irfan soal agenda Ngabalin di Amerika Serikat.

Tonton juga video 'Jokowi soal Edhy Prabowo: Kita Hormati Proses Hukum di KPK':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2