Debat Pilwalkot Makassar 2020

Sindir Appi soal Perumahan Bikin Banjir, Danny Diingatkan Tak Serang Pribadi

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 22:19 WIB
Debat kedua Pilwalkot Makassar (dok KPU Makassar)
Debat kedua Pilwalkot Makassar (Dok. KPU Makassar)
Makassar -

Debat kedua Pilwalkot Makassar beberapa kali diwarnai aksi saling sindir di antara pasangan calon. Cawalkot Ramdhan (Danny) Pomanto menyinggung lawannya Munafri Arifuddin (Appi) terkait pembangunan perumahan yang membuat banjir, Danny pun diingatkan moderator debat.

Momen Danny menyerang Appi itu terjadi di debat kedua Pilwalkot Makassar yang berlangsung di Jakarta, Selasa (24/11/2020). Kemudian, pada sesi Danny menyindir Appi saat menanggapi paparan cawalkot nomor urut 3, Syamsu Rizal (Deng Ical).

Danny menilai pertanyaan panelis kepada Deng Ical terkait mengendalikan pelanggaran tata ruang tidak dijawab tuntas oleh Deng Ical. Di tengah pemaparan, Danny menyindir perumahan yang disebutnya milik grup Appi.

"Deng Ical, yang ditanya itu bagaimana pelanggaran, tapi tadi yang dijawab lain. Artinya bagaimana pelanggaran-pelanggaran ini harus ditangani, bagaimana kebijakan seorang wali kota terhadap pelanggaran-pelanggaran ini," kata Danny mengawali paparannya.

"Contoh, ada banjir yang ada di sekitar (Kecamatan) Manggala, ternyata setelah saya selidiki (waktu wali kota Makassar) ternyata ada perumahan di situ, saya kira juga grupnya Pak Appi juga, yang menghambat sungai di situ. Nah, maksud pertanyaan seperti itu, bagaimana peta air, ngomong peta air, tadi tidak ada ngomong peta air. Bagaimana air harus punya jaringan yang baik. Nah, bagaimana Anda sebagai wali kota, tindakan Anda seperti apa," lanjut Danny.

Begitu waktu menjawab Danny habis, moderator debat langsung mengingatkan Danny. "Paslon 1 kami ingatkan kembali, kepada para pasangan calon untuk tidak menyerang secara pribadi," ujar moderator yang memimpin jalannya debat.

Selanjutnya
Halaman
1 2