Panwascam di Bengkulu Ditusuk ASN, Apa Motifnya?

Hery Bengkulu - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 16:33 WIB
Polisi mengamankan pelaku penusukan panwascam di Seluma Bengkulu (dok Istimewa)
Polisi menangkap pelaku penusukan panwascam di Seluma, Bengkulu. (Foto: dok. Istimewa)

Pelaku Ditangkap, Ini Motif Penusukan

Polisi menangkap pelaku penusukan terhadap Panwascam Seluma Utara. Pelaku bernama Khairi (38) ternyata PNS Dinas Kehutanan Pemda Seluma. Saat ini pelaku masih diperiksa kepolisian.

Diduga Khairi menusuk korban karena tidak terima karir pangkatnya terhambat setelah dilaporkan panwascam karena diduga tidak netral. Khairi lalu marah kepada korban Husnul. Meski coba ditenangkan, Khairi tetap tidak terima hingga menyerang korban menggunakan benda tajam dan mengenai tangan kiri korban.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 10.30 WIB di Sekretariat Panwascam Seluma Utara Jl Wide Rejindang Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma.

"Motif sementara dikarenakan pelaku mendapat informasi dari atasannya di Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu bahwa pelaku tidak mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengenai pengajuan kenaikan pangkatnya. Lantaran pernah mem-posting di akun media sosial Facebook (FB) yang mendukung salah satu pasangan calon," ungkap Kapolres Seluma AKBP Swittanto Presetyo.

Khairi lalu sakit hati karena kenaikan pangkatnya tertunda. Swittanto mengatakan berdasarkan keterangan keluarga, antara pelaku dan korban masih ada hubungan keluarga. Pelaku merupakan keponakan dari korban.

"Saat ini pelaku telah menyerahkan diri kepada pihak Polres Seluma," kata Swittanto.

Halaman

(jbr/idh)