Rumah Dinas Camat di Lutra Sulsel Diserang Batu oleh OTK, Polisi Selidiki

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 13:41 WIB
Rumah dinas camat di Luwu Utara Sulsel diserang orang tak dikenal (OTK) (dok. istimewa).
Rumah dinas camat di Luwu Utara Sulsel diserang orang tak dikenal (OTK). (dok. istimewa)
Luwu Utara -

Rumah dinas (rumdin) Camat Bone-bone, Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), diserang dengan lemparan batu oleh orang tak dikenal (OTK). Polisi kini menyelidiki insiden perusakan tersebut.

"Langkah kepolisian begitu kami menerima informasi, langsung kami datangi rumahnya Pak Camat, mengumpulkan barang bukti yang digunakan untuk merusak," kata Kapolsek Bone-bone Kompol Harold Kaloari kepada detikcom, Selasa (24/11/2020).

Insiden ini diduga terjadi pada Senin (23/11) dini hari. Kemudian saat pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita, sopir dari Camat Bone-bone yang bernama Bambang hendak mematikan lampu tapi menemukan kerusakan pada jendela.

"Pas dia mau matikan lampu itu dia melihat bahwa ada kaca yang pecah, 3 jendela," tutur Kompol Harold.

Rujab tersebut sebenarnya dalam keadaan kosong lantaran Camat Bone-bone sedang tak berada di tempat saat kejadian. Sementara itu, Bambang selaku sopir baru datang saat pagi hari

"Rumah dalam keadaan kosong, camatnya lagi ke Makassar," katanya.

Terkait insiden ini, Kompol Harold meminta semua pihak tak berasumsi, terutama jika berasumsi bahwa insiden ini terkait Pilkada Lutra. Dia meminta masyarakat memberikan kepercayaan kepada polisi dalam mengungkap kasus ini.

"Kita melihat perusakannya. Belum ada keterangan dari pihak saksi atau siapa yang mengindikasikan bahwa ini ada hubungannya dengan Pilkada," kata Harold.

Diketahui, polisi saat ini mengamankan sejumlah batu yang digunakan pelaku untuk melempar. Belum ada rekaman CCTV yang diamankan dari lokasi.

"Kalau pelaku tertangkap terungkap nanti kita tanyakan baru ketahuan motifnya," imbuhnya.

(nvl/nvl)