Usut Dugaan Korupsi Rp 2,3 M, Kejaksaan Geledah Kantor Bank di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 11:02 WIB
Kejaksaan geledah kantor bank di Sumsel (dok. Istimewa)
Foto: Kejaksaan geledah kantor bank di Sumsel (dok. Istimewa)
Prabumulih -

Kejaksaan Negeri Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), menggeledah kantor bank pelat merah cabang Prabumulih. Penggeledahan untuk melengkapi bukti kasus dugaan korupsi yang terindikasi merugikan negara Rp 2,3 miliar.

Kajari Prabumulih, Topik Gunawan, mengatakan kasus mulai ditangani pada awal Juni 2020. Dia mengatakan ada dugaan penyimpangan terkait proses kredit di bank tersebut.

"Penyelidikan dimulai Juni 2020 ini. Hasil pemeriksaan ditemukan ada potensi atau indikasi kerugian negara mencapai Rp 2,3 miliar," kata Gunawan kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Penggeledahan, kata Gunawan, dilakukan untuk mencari bukti terkait penyaluran modal kerja (PMK) yang diberikan kepada salah satu perusahaan konstruksi. Pinjaman diberikan pada 2017-2019 dengan nilai Rp 5,8 miliar.

"Penggeledahan dilakukan terkait dengan penanganan perkara tindak pidana korupsi dugaan adanya penyalahgunaan dalam pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja Konstruksi Withdrawall Approval yang diberikan kepada salah satu nasabah atau debitur pada tahun 2017-2019 dengan total nilai pinjaman kredit sebesar Rp 5,8 miliar," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2