PKS DKI Usul Sekolah Dibuka Berdasarkan Kondisi COVID Per Kelurahan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 04:44 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin
Mohammad Arifin (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang mengkaji terkait pembukaan sekolah pada tahun 2021 mendatang. Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyarankan agar sekolah dibuka per kelurahan dan melihat perkembangan kasus Corona.

"Untuk Jakarta bisa dilihat kondisi setiap kelurahan tempat domisili masing-masing sekolah," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin saat dihubungi, Senin (23/11/2020).

Arifin kemudian menjelaskan alasan pembukaan sekolah ini berdasarkan kondisi kelurahan. Dia menyebut keselamatan guru dan siswa harus diutamakan.

"Ya sebaiknya seperti itu, sebab ini penting untuk keselamatan kita bersama, khususnya untuk para guru dan para anak didik kita penerus generasi bangsa," katanya.

Lebih lanjut, Arifin menjelaskan perlu kajian yang matang sebelum membuka kembali sekolah saat pandemi COVID-19. Pembukaan sekolah bisa dilakukan jika kondisi wilayah dirasa aman dari penularan virus Corona.

"Ya sebaiknya perlu dikaji lebih dahulu kondisi masing-masing wilayah. Jika di wilayah sekolah tersebut kondisinya aman bisa dipertimbangkan untuk pembukaan sekolah, tapi jika kondisinya masih riskan karena masih ada warga yang terkena COVID di wilayah sekitar sekolah tersebut, sebaiknya perlu dipertimbangkan agar tidak dibuka. Jadi sebaiknya tidak digeneralisir, disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2