Make Over Wajah Kampung, Lurah Arab Kenangan Jadi Lurah Terbaik NTB

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 23:48 WIB
NTB
Foto: dok. Polda NTB
Jakarta -

Lurah Arab Kenangan Erni Fatriani meraih Anugerah Award Kampung Sehat NTB 2020 yakni kategori Kepala Desa/Lurah Terbaik. Kapolda NTB melalui Kabid Humas Kombes Pol. Artanto menjelaskan indikator yang membuat Erni Fatriani memperoleh predikat lurah terbaik.

"Selaku lurah, Ibu Erni, melalui program Kampung Sehat sudah mengubah secara drastis wajah Kelurahan Arab Kenangan, menjadi kelurahan atau kampung yang bersih dan asri. Ini hasil penilaian tim juri independen dari Unram dan UIN Mataram," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya, indikator penilaian yang menempatkan lurah di Kabupaten Sumbawa itu meraih penghargaan karena Erni dinilai berhasil memobilisasi masyarakat dalam menata kelurahan.

"Jadi, Ibu Erni selaku lurah Lurah juga berhasil memobilisasi masyarakat untuk berpartisipasi dan gotong royong, merubah kondisi kampung mereka dalam waktu yang relatif singkat," ujarnya.

"Kerja keras beliau dari pagi sampai malam hari itulah, sehingga Kelurahan Arab Kenangan menjadi kampung yang bersih dan indah baik di siang maupun malam hari," imbuhnya.

Artanto berharap agar Lurah Arab Kenangan tidak berhenti melakukan inovasi dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Semoga Anugerah Award Kampung Sehat NTB sebagai Lurah Terbaik, tak membuat Ibu Erni merasa puas dan berhenti melakukan berbagai inovasi positif," tutupnya.

(prf/ega)