50 Orang Positif Usai Maulid, Warga Tebet Bisa Rapid Test Gratis di GOR

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 21:29 WIB
Polda Metro Jaya menggelar rapid test gratis di GOR Tebet sebagai upaya tracing setelah 50 orang yang mengikuti acara Maulid Nabi di Tebet positif Corona (Taufieq Renaldi/detikcom)
Polda Metro Jaya menggelar rapid test gratis di GOR Tebet sebagai upaya tracing setelah 50 orang yang mengikuti acara Maulid Nabi di Tebet positif Corona. (Taufieq Renaldi/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 50 orang warga Tebet, Jakarta Selatan, dilaporkan positif Corona setelah mengikuti kegiatan Maulid Nabi yang dihadiri Habib Rizieq Syihab beberapa waktu lalu. Warga Tebet kini bisa mengikuti rapid test gratis yang digelar di GOR Tebet.

"Kita berharap agar kasus-kasus ini tidak menjadi tambah besar kita lakukan testing bagi yang reaktif langsung dilaksanakan swab sehingga bisa dilakukan langkah-langkah kuratif atau treatment dirawat di rumah sakit," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di GOR Tebet, Jl Tebet Timur Dalam III, Tebet, Jaksel, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan kegiatan testing, tracing, dan treatment (3T) digelar untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dia mengatakan kegiatan ini dilakukan di tempat yang sudah ditemukan kasus positif Corona.

"Dan untuk meringankan beban masyarakat kita membagikan sembako sekaligus memberikan vitamin agar imunitasnya terus meningkat," kata Fadil.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan kegiatan rapid test ini akan digelar selama tiga hari ke depan. Selain rapid test, di lokasi yang sama akan digelar bakti sosial.

Polda Metro Jaya menggelar rapid test gratis di GOR Tebet sebagai upaya tracing setelah 50 orang yang mengikuti acara Maulid Nabi di Tebet positif Corona (Taufieq Renaldi/detikcom)Acara rapid test dan baksos digelar selama 3 hari ke depan. (Taufieq Renaldi/detikcom)

"Kalau rapid test hari ini kita siapkan 200 rapid test, jadi 200 rapid test untuk hari ini. Jadi kalau yang ada reaktif rapid test langsung dilanjut dengan swab test. Dan baksos pun hari ini kita siapkan 200 dan kita laksanakan tiga hari berturut-turut dari hari ini, besok, dan lusa," kata Budi.

Selanjutnya
Halaman
1 2