PPP Gelar Lomba Foto Meriahkan Muktamar IX, Hadiah Rp 10 Juta

Abu Ubaidillah - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 13:11 WIB
PPP
Foto: PPP
Jakarta -

Panitia Muktamar IX PPP menggelar lomba foto berlatar aktivitas atau di depan kantor PPP, baik di tingkat DPP hingga pengurus anak cabang (PAC). Foto bisa diposting di media sosial Instagram masing-masing dan pemenangnya akan mendapat hadiah Rp 10 juta.

Koordinator Media Center Muktamar IX PPP, Idy Muzayyad menjelaskan lomba ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Muktamar IX yang akan diselenggarakan di Makassar, 18-21 Desember 2020.

"Kita ingin Muktamar IX PPP menjadi gawe bersama, masyarakat juga ikut meramaikannya di media sosial mereka. Karena PPP bersama rakyat," ujar Idy dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan pengurus PPP di setiap tingkatan dan sebaliknya sekaligus ingin mengetahui keadaan serta aktivitas kantor dan sekretariat struktur PPP.

"Kalau pengurus selama ini sudah membumi dengan umat, maka tentu ada pertautan antara sekretariat sebagai representasi gerak organisasi dengan masyarakat sekitarnya. Jadi meskipun jenis lomba ini tampak sederhana, namun makna di baliknya tidak sesederhana itu," paparnya.

Idy mengajak anggota PPP dan masyarakat umum mengikuti lomba ini. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain, take foto kreatif dan unik berlatar aktifitas atau di depan kantor PAC/DPC/DPW/DPP PPP (foto bisa selfie atau bebas), foto original dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba apapun, serta setiap orang hanya boleh mengirimkan satu foto.

Setelah itu foto diposting di Instagram dengan hastag #MuktamatIXPPP, tag akun media sosial DPP PPP dan Fraksi PPP DPR RI, follow semua akun media sosial DPP PPP dan Fraksi PPP DPR RI, dan tandai 5 akun teman di caption dan postingan.

Peserta juga diminta untuk spam like dan komentar di postingan media sosial DPP PPP dan Fraksi PPP DPR RI sebanyak-banyaknya. Syarat lainnya, akun media sosial yang digunakan harus bersifat milik pribadi bukan komunitas dan tidak boleh di-private selama periode lomba.

Periode posting foto di Instagram berlangsung tanggal 15 November - 21 Desember 2020, penilaian 22-23 Desember 2020, dan pengumuman pemenang 24 Desember 2020. Informasi selengkapnya mengenai lomba foto ini dapat dilihat di sini.

"Selamat berlomba. Mari kita ramaikan kantor-kantor PPP mulai dari PAC hingga DPP PPP, serta Muktamar IX PPP yang tidak lama lagi," tutup Idy.

(ega/ega)