Kapolda Metro Temui Pangdam Jaya, Bahas Sinergitas hingga Persatuan Bangsa

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 11:02 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Markas Kodam Jaya untuk bertemu dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abduracman (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Markas Kodam Jaya untuk bertemu dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abduracman (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Markas Kodam Jaya untuk bertemu dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abduracman. Dalam sambutannya, Fadil berbicara mengenai tantangan TNI-Polri ke depan yang tidak ringan untuk dihadapi.

"Kedatangan saya ke sini, yang pertama memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda yang baru, yang kedua, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas ke depan menghadapi tantangan yang tidak ringan," kata Fadil kepada wartawan di Markas Kodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020)

Untuk itu, Fadil menyebut akan bersinergi dengan Pangdam Jaya Dudung Abdurachman untuk menjalin kekuatan antara TNI-Polri. Sehingga masalah yang datang akan bisa diselesaikan dengan baik.

"Oleh sebab itu, kami berdua khususnya saya, ingin soliditas sinergitas semakin kuat karena bagi saya ketika sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya terjalin semakin eratnya insyaallah masalah kita bisa hadapi dengan baik dan selesaikan dengan baik," kata Fadil.

Di akhir sambutannya, Fadil menyebut persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang utama. Fadil berharap TNI dan Polri dapat bersinergi dan solid.

"Ini kira-kira teman-teman sekalian yang ingin saya sampaikan, prinsipnya keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi, yang kedua persatuan dan kesatuan bangsa ini adalah hal yang paling utama jadi kami akan bersinergi dan solid untuk dua hal tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Dudung Abdurachman mengatakan TNI dan Polri merupakan saudara kembar. Dudung menyebut pihaknya akan senantiasa menjaga keselamatan rakyatnya.

"Sehingga yang di ke depan bapak Kapolda adalah soliditas, soliditas TNI-Polri merupakan saudara kembar yang di mana kapanpun dia selalu akan bersama-sama, tadi sampaikan oleh Bapak Kapolda bahwa keselamatan masyarakat, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi ya," tutur Dudung.

Dudung mewanti-wanti bagi siapa saja yang mengganggu keselamatan masyarakat, TNI-Polri akan siap menghadapinya. Dudung menyebut masyarakat sangat menantikan pemimpin-pemimpin yang tegas dan mempunyai integritas.

"Yang coba-coba mengganggu keselamatan masyarakat, TNI-Polri akan siap menghadapinya ya, akan siap menghadapinya. Jadi itu yang saya sampaikan terima kasih sekali Kapolda nanti kita bersama-sama ya, masyarakat Jakarta sangat menantikan pemimpin-peemimpin yang tegas pemimpin-pemimpin yang punya karakter yang punya integritas untuk bangsa ini," tandasnya.

Tonton juga video 'Kapolda Metro Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Habib Rizieq':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)