Arahan Lengkap Jokowi Minta Tegakkan Aturan Pilkada-Bahas Khusus Long Weekend

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 11:03 WIB
Jokowi Hadiri KTT G20 2020 Secara Virtual
Presiden Jokowi (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar strategi rem dan gas dalam menangani pandemi COVID-19 terus ditingkatkan. Hingga saat ini, strategi tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda keberhasilan.

"Strategi mengatur keseimbangan rem dan gas ini saya melihat hasilnya mulai kelihatan, terutama dalam pengendalian, baik COVID maupun ekonomi," kata Jokowi dalam pembukaan rapat terbatas, yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11/2020).

Rapat terbatas kali ini membahas laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Jokowi menekankan soal pentingnya keseimbangan aspek kesehatan masyarakat dan aspek ekonomi yang sama-sama perlu dijaga di tengah pandemi virus Corona ini.

Jokowi juga berbicara mengenai penanganan kondisi saat Pilkada 2020. Selain itu, segala kegiatan yang melanggar protokol kesehatan COVID-19 harus ditangani aparat dengan tegas. Strategi rem dan gas yang baik bakal mencegah munculnya gelombang kedua COVID-19.

"Jangan sampai kendor dan juga berisiko memunculkan gelombang yang kedua ini, yang bisa membuat kita set back mundur lagi," kata Jokowi.

Dia juga berbicara mengenai persiapan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Masalah libur panjang di bulan Desember akan dibahas secara khusus di rapat ini. Berikut adalah pernyataan lengkap Jokowi:

Tonton juga video 'Jokowi Minta Mendagri-Kapolri Beri Penganan Khusus Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3