Suara Orang Tua soal Sekolah Boleh Buka Lagi: Anak-anak Sudah Bosan di Rumah

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 17:25 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan aturan sekolah di tengah pandemi Corona (COVID-19), yakni memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai 2020/2021. Bagaimana respons para orang tua?

Kebijakan Nadiem ini disambut baik oleh ibu-ibu sekitar perkampungan Kampung Baru, Jalan Dian Taksi Bulu Ayam, Kembangan, Jakarta Barat. Mereka menilai adanya pembelajaran tatap muka akan meningkatkan efektivitas pembelajaran terhadap anak.

Salah satunya Sri (53). Dia menilai adanya pembelajaran tatap muka akan membantu anak dalam bersosialisasi. Selain itu, dia menilai banyak sekali anak-anak yang sudah jenuh atas sistem pembelajaran daring.

"Bagus dong kalau mau tatap muka lagi, lagian udah lama banget kan online. Kasihan anak, mau ketemu teman-temannya nggak bisa. Bosen di rumah," kata Sri saat ditemui di perkampungan Kampung Baru, Jalan Dian Taksi Bulu Ayam, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (22/11/2020).

Senada dengan Sri, Yeti (52) juga setuju sekali dengan kebijakan sekolah tatap muka dibolehkan pada Januari 2021. Yeti mengaku anaknya mengeluh bosan sekolah secara online.

"Iya itu anak saya juga ngeluh bosen terus pengen ketemu teman-temannya. Katanya pengen sekolah tatap muka aja, lagian udah berapa bulan ini online terus kan," ungkap Yeti.

Simak video 'Nadiem Izinkan Sekolah Tatap Muka Januari 2021, Masyarakat Siap?':

[Gambas:Video 20detik]



Para orang tak khawatir Corona di lingkungan sekolah? Selanjutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2