Pakai Water Cannon, Jalan KS Tubun Petamburan Disemprot Disinfektan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 16:09 WIB
Mobil water cannon semprot Jalan KS Tubun (Tiara Aliya/detikcom)
Foto: Mobil water cannon semprot Jalan KS Tubun (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Jajaran Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Penyemprotan dilakukan dengan kendaraan taktis, water cannon.

Pantauan detikcom pada Minggu (22/11/2020) pukul 15.15 WIB, dua buah mobil water cannon milik korps Brimob menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Cairan disinfektan pun membasahi jalanan sekitar.

Mobil water cannon tiba dari arah Gatot Subroto menuju Tanah Abang dan sebaliknya. Seorang aparat meminta izin kepada masyarakat yang beraktivitas di sepanjang jalan melalui pengeras suara.

"Selamat siang, mohon izin kami dari Polda Metro Jaya menyemprotkan disinfektan untuk menghindari Covid-19. Tetap selalu jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan," seru petugas dari dalam mobil komando.

Terlihat banyak pedagang asongan yang memadati trotoar jalan. Aparat pun mengimbau kepada para pedagang untuk menutup sementara barang dagangannya. Terutama, ketika water cannon melintas di sekitarnya.

"Izin bapak ditutup dagangannya," ucapnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan sempat membuat lalu lintas di Jalan KS Tubun menjadi padat. Namun, kendaraan masih tetap diperbolehkan melintasi jalanan ini.

Simak video 'Keprihatinan Warga Melihat Kasus Corona Harian di DKI Pecah Rekor':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2