Kominfo Akan Tindak Tanda Pagar Propaganda yang Disorot Panglima TNI

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 05:43 WIB
Kominfo
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berbicara mengenai tanda pagar di media sosial yang kerap dijadikan propaganda untuk membangun ketidakpercayaan terhadap pemerintah. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan segala bentuk propaganda di media sosial selalu dipantau dan ditindak.

"Segala bentuk propaganda yang mengandung muatan yang bertentangan dengan Undang-undang tentu akan ditindak," kata Juru Bicara Kominfo, Dedy Permadi saat dihubungi, Sabtu (21/11/2020).

Dedy menyebut penindakan terhadap konten-konten berbau propaganda di media sosial sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 71 tahun 2019 hingga UU ITE. Dia mencontohkan propaganda yang mengandung unsur penghinaan hingga berita bohong pasti akan ditindak.

"Kominfo fokus ke penanganan konten negatif di internet yang tertuang dalam UU ITE dan PP 71. Segala bentuk muatan yang melanggar peraturan perundangan, akan ditindak sebagaimana mestinya, misal yang mengandung unsur penghinaan, pencemaran nama baik, mengebarkan berita bohong, dll pasti akan ditindak," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2