BMKG: Akan Ada Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim saat Siang dan Sore Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 04:59 WIB
Ilustrasi hujan lebat
Foto: iStock/Willowpix
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk daerah DKI Jakarta. Ada peringatan dini hujan petir di wilayah Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam situsnya, Minggu (22/11/2020).

Pada pagi hari diperkirakan daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan cerah berawan. Sementara itu, untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Timur akan berawan. Sementara hujan ringan akan terjadi di Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, Kepulauan Seribu akan cerah berawan. Sementara Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat akan mengalami hujan ringan. Sedangkan Jakarta Barat akan mengalami hujan sedang. Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan terjadi hujan petir.

Pada Malam hari, semua wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan. Pada dini hari, sebagian besar wilayah di Jakarta akan berawan. Kecuali Jakarta dan Kepulauan Seribu dengan hujan ringan.


Suhu di Jakarta akan bervariasi, di Jakarta Barat, suhu antara 24 sampai 32 derajat celcius. Sementara Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur suhu mencapai 24 sampai 33 derajat celcius. Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan mencapai suhu 25 sampai 32 derajat celcius, sedangkan kepulauan seribu akan mencapai 26 sampai 32 derajat celcius.

Untuk kelembaban, Kepulauan Seribu akan mencapai 85 sampai 90 persen. Jakarta Pusat, Jakarta Utara akan mencapai kelembaban 80 sampai 95 persen. Sisanya, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan mencapai kelembaban 80 sampai 100 persen.

(aik/aik)