Pembunuh Mayat dalam Karung di Pangkalpinang Ditangkap!

Deni Wahyono - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 18:44 WIB
Pelaku pembunuhan mayat dalam karung di penginapan, di Pangkalpinang ditangkap. Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan.
Pelaku pembunuhan mayat dalam karung ditangkap polisi. (Deni Wahyono/detikcom)
Pangkalpinang -

Pelaku pembunuhan Ayu Clara (29) di penginapan Oyo, Kacang Pedang, Pangkalpinang, ditangkap polisi. Pelaku bernama Abdullah Yahya (32), warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

"Pelaku diringkus di rumah rekannya di Desa Geronggang, Padamaran Timur, OKI, Sumsel, Kamis (19/11) malam," jelas Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Sabtu (21/11/2020).

Pelaku diringkus setelah menjadi buron tim gabungan Polres Pangkalpinang, Polda Sumsel, dan Polres OKI selama satu minggu setelah jasad korban ditemukan, Sabtu (14/11) lalu. Menurut Adi, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan petugas.

"Kami tidak ada pilihan lain karena pelaku ini sangat berbahaya dan mencoba melarikan diri serta melakukan perlawanan terhadap petugas. Kita tetap melakukan sesuai SOP, yakni tindakan tegas dan terukur," tegasnya.

Pelaku tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Polisi melakukan pengawalan ketat. Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Reskrim Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Sebelumnya, mayat seorang janda muda ditemukan tewas mengenaskan dengan dibungkus karung plastik di belakang kamar penginapan Oyo kamar nomor 11 penginapan Oyo Dewi Residen II, Kacang Pedang. Sontak penemuan mayat oleh petugas kebersihan itu membuat geger warga sekitar.

Selanjutnya
Halaman
1 2