Mayat Wanita dalam Karung di Pangkalpinang, Polisi: Motifnya Bisa Korban Curas

Deni Wahyono - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 16:16 WIB
Mayat dalam karung ditemukan di penginapan di Pangkalpinang, Babel.
Mayat dalam karung ditemukan di penginapan di Pangkalpinang, Babel. (Deni Wahyono/detikcom)
Pangkalpinang -

Polisi masih mendalami dugaan pembunuhan terhadap Ayu (27) yang tewas di penginapan Oyo, Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Dari laporan keluarga, korban sudah tak pulang sejak 10 November lalu.

"Hasil laporan dari pihak keluarga, korban sendiri tidak pulang ke rumah sejak Selasa (10/11). Keluarga pun sempat mencari korban selama dua hari hingga akhirnya dapat kabar ditemukan meninggal dunia," ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi, di kantornya, Senin (16/11/2020).

Menurutnya, untuk barang berharga korban yang hilang adalah sepeda motor. Selain itu, ada laporan barang yang hilang berupa cincin dan handphone.

"Kita belum bisa pastikan (motifnya), yang jelas pasal persangkaan yang pertama bisa pembunuhan, pembunuhan berencana, dan bisa juga motifnya juga bisa curas (pencurian dengan kekerasan) korban meninggal dunia, bisa juga," kata Johan.

Diberitakan sebelumnya, polisi masih menunggu hasil autopsi mayat Ayu (27) yang ditemukan dalam di penginapan. Terduga pelaku pembunuhan juga masih diburu.

"Kita masih menunggu hasil autopsi korban dari RS, karena hasilnya belum keluar," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (16/11).

Peristiwa penemuan mayat dalam karung itu sendiri terjadi pada Sabtu (14/11) pukul 09.00 WIB. Sontak penemuan mayat dalam karung membuat geger warga setempat.

(idn/idn)