PPP: Wajar Ada yang Harap Rizieq-Ma'ruf Bertemu, Wapres Juga Ulama

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 13:14 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

PPP menilai wacana pertemuan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab merupakan hal wajar. Bagi PPP, wajar ada yang berharap Habib Rizieq bertemu dengan Ma'ruf Amin, yang notabene juga seorang ulama.

"Ya wajar saja kalau ada yang berharap HRS bertemu Kiai Ma'ruf Amin, ya biasa saja, hal yang wajar. Beliau, Kiai Ma'ruf Amin, selain Wapres adalah ulama, HRS adalah pimpinan sebuah ormas," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Baidowi, yang akrab disapa Awiek, tak menyebut siapa pihak yang berharap itu. Menurut Awiek, wacana pertemuan Ma'ruf dan Rizieq wajar dalam koridor silaturahmi.

"Saya kira usulan-usulan pertemuan itu wajar-wajar saja, dalam konteks membuka ruang dialog, bersilaturahmi. Itu kan dianjurkan dalam Islam," ujarnya.

Pertemuan itu, menurut Awiek, bisa saja terjadi saat acara Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun anggota Dewan itu mewanti-wanti penerapan protokol kesehatan saat pertemuan itu bila terjadi.

"Ya pertemuan itu bisa di mana saja, bisa di kantor MUI, acara forum. Tapi kan protokol kesehatan nggak boleh ramai-ramai. Semua kondisional saja," ucap Awiek.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2